Ketua Umum Horas Bangso Batak ,LAMSIANG SITOMPUL SH.MH ,Kembali Gelar Rapat Dalam Rangka Penguatan Dan Memaksimalkan Warung Nusantara,UMKM-HBB
August 31, 2024
Ketua LBH HBB Tomson M Parapat Desak Tangkap dan Pidanakan Ratu Entok yang Menghina Tuhan Yesus
October 4, 2024
Ketua Umum Horas Bangso Batak ,LAMSIANG SITOMPUL SH.MH ,Kembali Gelar Rapat Dalam Rangka Penguatan Dan Memaksimalkan Warung Nusantara,UMKM-HBB
August 31, 2024
Ketua LBH HBB Tomson M Parapat Desak Tangkap dan Pidanakan Ratu Entok yang Menghina Tuhan Yesus
October 4, 2024

Horas Bangso Batak (HBB) Bersama Mahasiswa Sastra Batak USU, Serta Masyarakat Pujakesuma Berkolaborasi Membersihkan Tugu Peringatan SISIMANGARAJA XII

Ketua Umum Horas Bangso Batak (HBB), Lamsiang Sitompul SH.MH Mengapresiasi Mahasiswa USU Prodi Sastra Batak Sebagai Inisiatornya.Kegiatan Positif Seperti Ini Harus Terus Berlanjut
Media DPP-HBBKetua Umum HBB (Horas Bangso Batak) Lamsiang Sitompul SH MH mengapresiasi kegiatan bersih-bersih yang berlangsung, Sabtu (14/9/2024), di Taman Tugu Sisingamangaraja XII Jalan SM Raja Medan.

Menurutnya, kegiatan seperti itu sangat penting artinya, khususnya dalam berbangsa dan ber-tanah Air. Karena menurutnya, sebagai bangsa yang lahir dari sebuah perjuangan kemerdekaan, maka menghormati jasa para pahlawan adalah sebuah keharusan.

“Jadi ini bukan hanya sekadar membersihkan tugu atau makam pahlawan saja. Tapi lebih dari itu, ini adalah sebuah bentuk penghargaan kepada para pahlawan kita yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa,” katanya di sela-sela kegiatan.
“Dan hari ini, kita ikut serta bersama dengan rekan Dari Mahasiswa Sastra Batak Universitas Sumatera Utara membersihkan Tugu Sisingamangaraja XII. Di mana kita tahu, bahwa Sisingamangaraja XII adalah salah satu pahlawan nasional dari Tanah Batak yang telah gugur dalam pertempuran dalam perjuangan melawan penjajah,” lanjut pengacara ini.
“Kita senang dan mendukung kegiatan ini. Untuk itulah kami hadir di sini untuk turut serta menunjukkan rasa hormat kami kepada Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII,” tutupnya.

Acara pembersihan itu sendiri diikuti mahasiswa dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara (USU) sebagai penginisasi. Tampak juga para anggota HBB, beberapa komunitas, dan lainnya.

Sedangkan Lurah Teladan Barat Juni Hardian SSos yang juga hadir di lokasi menyampaikan terimakasih atas inisiasi mahasiswa membersihkan Tugu Pahlawan Nasional tersebut.

Ia pun ikut hadir dan turut bersih-bersih bersama sejumlah kepling, PKK Kelurahan, PKK lingkungan, Wanita Pujakesuma Teladan Barat, Karang Taruna, dan lainnya.

Selepas Kegiatan tersebut Lamsiang Sitompul SH.MH, Mengajak Mahasiswa USU yang Tergabung Dalam Kegiatan Itu,Berkunjung Ke Kantor Sekretariat DPP-HBB di Jalan Saudara No.31 Medan, Yang Tidak Jauh Dari Tugu Peringatan SISIMANGARAJA XII. Sekaligus Menjamu Mereka Untuk Makan Siang Bersama
Tak Lupa Ketua Umum Horas Bangso Batak, Lamsiang Sitompul SH.MH, Memberikan Pesan Dan Wejangan Untuk Seluruh Mahasiswa Prodi Sastra Batak USU Yang Hadir Untuk Pertama Kalinya Di kantor DPP-HBB itu

"Saya Sangat Senang Dan Bangga Terhadap Mahasiswa Yang Menginisiasi Kegiatan Positif Tersebut, Itu Menunjukkan bahwa Mahasiswa Tetap Bersikap Kritis Terhadap Apapun Yang Ada Di Negri Yang Kita Cintai Ini, termasuk Dalam Hal Menjaga Dan Membersihkan Monumen Peringatan Sisimangaraja XII ini. Namun Jangan Terlena, Kegiatan seperti Ini Harus Continue Dan kalau Perlu Masukkan Dalam Agenda Rutin" Tegasnya.

"Kantor HBB Ini adalah rumah Ke dua Bagi Kalian, Asal Itu Adalah Kegiatan Positif Yang Membangun, Maka Kalian Bebas Datang Kekantor Ini. Dan DPP-HBB Akan Mendukung Sepenuhnya" ucapnya Sambil Menutup Kegiatan Itu.
$5
$25
$50
$100
Other