Apresiasi Anies dan Ganjar, Ketum DPP HBB Lamsiang Sitompul Dukung Putusan MK
April 23, 2024
Sejahterakan Anggota, HBB Dirikan Koperasi Secara Nasional
July 2, 2024
Apresiasi Anies dan Ganjar, Ketum DPP HBB Lamsiang Sitompul Dukung Putusan MK
April 23, 2024
Sejahterakan Anggota, HBB Dirikan Koperasi Secara Nasional
July 2, 2024

Kerjasama dengan Warunk Nusantara, Horas Bangso Batak Gelar Sembako Murah Berkualitas

Ormas Horas Bangso Batak (HBB) menggelar sembako murah dan berkualitas, bekerjasama dengan UMKM Warunk Nusantara.
Menurut Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH, saat ini khusus di Kota Medan dan sekitarnya, mereka sudah membuka sembako murah di 20 titik. Rencananya akan bertambah hingga mencapai minimal 50 titik di Sumatera Utara.

“Selain di Medan dan Sumatera Utara, HBB juga sudah menggelar sembako murah berkualitas ini di Provinsi Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Selatan. Selanjutnya akan menyusul di Provinsi Jambi,” kata Lamsiang di Kantor HBB Sumut Jalan Tritura Medan, Selasa (28/5/2024) pagi.

Ia menyebut, bahwa tujuan kegiatan adalah untuk membantu perekonomian masyarakat dan juga anggota HBB. “Jadi ini bukan asal murah tapi juga tetap menjaga kualitas. Artinya, kegiatan ini adalah jaminan sembako murah dan berkualitas. Dengan harapan rakyat sejahtera, negara kuat,” katanya.

Sedangkan Ketua DPD HBB Sumut Tomson Marisi Parapat SH menjelaskan, bahwa kegiatan UMKM Warunk Nusantara bekerjasama dengan HBB itu akan berkesinambungan.

“UMKM berkerjasama dengan HBB ini akan menjadi salah satu divisi yang akan kita bangun ke depan. Apalagi ini memang sangat bagus untuk membantu perekonomian, baik bagi masyarakat maupun anggota HBB,” katanya.

Ia berharap, kegiatan UMKM Warunk Nusantara bekerjasama dengan HBB itu akan memberikan kontribusi besar bagi masyarakat. Hal itu karena yang mereka kelola adalah sembako yang merupakan kebutuhan masyarakat. Yakni mulai dari beras, minyak goreng, gula, tepung, dan mie instan.

“Di sini ada penyelarasan harga yang lebih kompetitif daripada harga pasar. Sehingga dengan demikian, kita berharap masyarakat dapat terbantu, khususnya dalam soal ketahanan pangan,” urainya.

“Semoga dengan adanya UMKM Warunk Nusantara ini, bisa membangun perekonomian dan mensejahterakan rakyat dan juga anggota. Selamat bagi yang sudah menjalankan dan juga bagi yang akan menjalankan. Ini sangat prospek. Jadi silahkan mendaftarkan diri untuk ikut serta,” tutup Tomson Marisi Parapat.

Antusias
Berdasarkan pantauan media, terlihat warga antusias membeli keperluan di pasar sembako murah tersebut. Apalagi menurut warga yang datang, harganya memang lebih kompetitif.

reporter | Jeremi Taran