Ketua umum HBB (horas bangso batak),Lamsiang Sitompul SH.MH,bersama ketua DPD HBB tomson parapat,hadiri gelaran POJOK PILKADA DAMAI tahun 2024
August 12, 2024
Dihadiri Wakapolri, Besok Ribuan Massa HBB (Horas bangso Batak) Akan Hadiri Silaturahmi Kamtibmas Kapolda Sumut.Di GOR Astaka Medan
August 19, 2024
Ketua umum HBB (horas bangso batak),Lamsiang Sitompul SH.MH,bersama ketua DPD HBB tomson parapat,hadiri gelaran POJOK PILKADA DAMAI tahun 2024
August 12, 2024
Dihadiri Wakapolri, Besok Ribuan Massa HBB (Horas bangso Batak) Akan Hadiri Silaturahmi Kamtibmas Kapolda Sumut.Di GOR Astaka Medan
August 19, 2024

PJ Gubernur Sumut,Agus Fatoni Gunakan Pakaian Adat Mandailing Saat Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 79 di Sumut.Ketua Umum HBB,Lamsiang Sitompul SH.MH,Beri Apresiasi.

Agus Fatoni : Untuk Berterima Kasih Pada Para Pahlawan Kemerdekaan Yang Gugur,Mari Kita Isi Kemerdekaan itu,Salah satunya Dengan Bersama-sama Berpartisipasi Dalam Membangun Daerah
Media HBB-PJ Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79. Upacara ini berlangsung di Lapangan Astaka, Deliserdang, Sumut, Sabtu (17/8/2024). Turut hadir di antaranya Ketua DPRD Sumut Sutarto, Kapolda Sumut Whisnu Hermawan Februanto, Pangdam I/Bukit Barisan Mochamad Hasan, Kajati Sumut Idianto, Pj Ketua TP PKK Sumut Tyas Fatoni, Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho.

Dalam pidatonya Dia memberikan apresiasi kepada para pahlawan sekaligus mengajak generasi muda untuk bersama-sama berkolaborasi mengisi kemerdekaan untuk kesejahteraan bersama.

“Kita berterima kasih pada para pahlawan pejuang bangsa, yang telah berjuang, sehingga kita bisa sama-sama menikmati kemerdekaan Indonesia. Tugas kita sekarang mengisi pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong kemajuan, khususnya di Sumut,” ucap Fatoni.

Dengan mengenakan pakaian adat Mandailing, dalam momentum HUT Kemerdekaan RI ini Fatoni mengajak masyarakat dan seluruh pemegang kebijakan untuk turut serta berpatisipasi dalam Gerakan Serentak membangun Provinsi Sumut.

“Kita bersama-sama turut dalam gerakan serentak, gerakan bersama meningkatkan kesejahteraan bersama,” seruFatoni.

Sebagai informasi, pada upacara HUT RI ke-79 kali ini Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas berjumlah 72 orang dengan komposisi 36 putra dan 36 putri berasal dari seluruh Sumut.

Selanjutnya pembawa baki Arifan Lisandyani berasal dari SMA Dharma Bakti Lubuk Pakam dan Putri Balqis Irawati Nasution dari SMA Negeri 1 Padangsidimpuan. Pengibar bendera Boi Erwin Romel Saragi dari SMA Negeri 2 Lubuk Pakam, Henok Jantua Gilar Dino Dolok Saribu dari SMA Negeri 1 Medan dan Kevin Hervaniel Vondyara Hulu dari SMA Negeri 1 Gunungsitoli.

Adapun yang bertugas sebagai Komandan upacara adalah Agung Pujiantoro yang merupakan Komandan Batalyon Arhanud 11 Wira Buana Yudha, Komandan Paskibraka Karolus Agung Dery Rianto yang merupakan Perwira Seksi Operasi Latihan di Batalyon Arhanud 11 Wira Buana dan Komandan Pengibar Bendera Raditya Jadi Wibowo yang berasal dari SMA Negeri 1 Medan.

Sementara Itu Ketua Umum Horas Bangso Batak (HBB),Sangat Mengapresiasi Semangat Kemerdekaan Dan Kebinhekaan Dalam Kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Yang di selimuti Oleh Hujan Gerimis Tersebut

"Terlihat Sangat Jelas Perbedaan Pakaian Adat Dari Seluruh Penjuru Daerah Di Sumatera Utara,Yang Menyatu Dalam Bingkai Kebhinekaan,Sehingga Tercipta Persatuan.Hal Ini Tentu Akan Menjadi Penambah Semangat Kita,Untuk Menyongsong INDONESIA EMAS Tahun 2045" Ucapnya.



Mudar Batak-HBB